Swarna Negeri: Warna Keragaman Fashion Negeri

 Show dimulai dengan koleksi Handy Hartono bertema "Chinese Bottle", rangkaian busana dalam bahan dasar putih dipadu pernik aksen hias biru, dalam lukisan bunga, tusuk sulam.
Dalam pola sederhana, aksen tusuk sulam yang menghiasi garis leher, garis tangan. Motif hiasan botol China serta lukisan bunga, menghias putih yang dengan sederhana, dan natural dalam motif yang dibuat tidak terlalu ramai, hanya sebagai hiasan. Paduan gradasi biru juga terlihat di antara 10 koleksi yang bisa Anda simak fotonya di Berita Foto.
Koleksi Emia hadir dalam tema "The Legacy Renewed" dalam terusan batik pendek, memadu warna alam, seperti coklat, hijau, teracota, celana denim juga dipasangkan dengan kemeja bercorak batik. Salah satu kemeja dikombinasikan dengan warna merah, layaknya memberi statement di bagian area punggung
Koleksi Alif muncul dalam tema "Fallin in Line", beberapa di antaranya kebaya Kutabaru yang klasik, bermain dalam garis-garis pola, memadu hitam dengan putih, broken white dengan terakota, merah dengan coklat keemasan. Aksen bordir hadir dalam garis lengan, garis kancing, serta sudut beberapa ruang kebaya yang dibuat tidak berlebihan. Gaun malam yang modern, dengan efek lipat tumpuk, dan drapir.
Koleksi Sahasnakirana batik hadir dalam tema "Sogan Glory" yang mengangkat batik Sogan dalam warna pekat yang dibentuk menjadi rok span panjang atau pendek dengan warna cerah, seperti merah, gaun tube batik dipadu broken white cape, aksi drapir dibuat sederhana pada kerah.
Koleksi Parang kencana hadir kemudian dalam tema "Exotic Profusion". Gaun dalam warna dan motif eksotik. Salah satu gaun memadu manik menciptakan  aksen vest yang menempel ketat pada gaun. "The Innocent of Luric" merupakan tema Yongki Liu yang mengangkat keindahan lurik. Lurik disulap dalam celana highwaist, dipadu putih dengan hias lipat dan tumpuk. Kemeja yang panjangnya layaknya jubah dipadu rok dengan motif senada, Lurik juga dipadu dengan motif bunga yang hanya diletakkan pada bagian dada dan lengan. Aksi peplum terlihat pada bagian bawah rok, dipadu atasan tanpa lengan dibalut jas yang bisa digunakan pada dua sisi.
Dalam tema "Liberal Lady", Lulu Lutfi hadirkan tabrak motif, dalam garis ataupun corak. Semua dipadukan dalam warna-warna tanah, hitam, kuning, motif grafik ungu dipadu hitam, hitam dipadu motif kuning, sungguh kebebasan yang fun!
Mery Yu hadir dalam tema " The Escapade", kesan rileks hadir dalam celana bermuda pendek, kulot, dengan atasan yang loose membalut tubuh. Gaun terusan H line, broken white tanpa lengan, dihias belt kecil aksen sederhana namun menghadirkan sisi feminim dan elegan.
Sementara Tuty Adib dalam brandnya Bilqis hadirkan tema "Beauty Shiny" yang didominasi warna abu, putih juga silver, dalam hiasan manik dan aksi tempel hias, yang meriah, lengan balon dan lonceng banyak terlihat.
(vem/ana/yel)

Komentar