Yang Feminim Dan Romantis Dari Hengki Kawilarang

 "Inspirasi utama saya adalah wanita, karena sepanjang waktu saya, sesungguhnya banyak berinteraksi dengan mereka, mereka saya gambarkan sebagai taman rahasia, karena sesungguhnya perempuan memang banyak menyimpan misteri," ucap Hengki Kawilarang yang menggambarkan mengenai koleksinya yang akan ditampilkan malam itu.

Pria yang mengaku sedikit melankolis ini memang selalu bekerja berdasarkan rasa, kali ini Hengky menerjemahkan sisi romantis perempuan dan segala esensi dari sebuah taman, seperti bunga, daun, ranting yang diterjemahkan ke dalam gaun–gaun romantis dengan warna–warna pastel hingga keabuan.

Koleksi busana banyak menggunakan bahan melayang dan 100% silk ini menghadirkan keanggunan dengan nuansa feminim yang kental, mengolah sifon, Tulle, Organdi, Lace, tafeta dan Satin Silk. Sebanyak 60 koleksi dipersembahkan Hengki malam itu (21/4) di Hotel Harris Kelapa Gading, dengan 3 sekuen menghadirkan gaun–gaun cocktail hingga gaun malam, sekuel terakhir ditutup dengan koleksi bridalnya.

Membuka show kali ini, Syahrini nampak begitu anggun dalam sexy dress ketat yang memperlihatkan liuk mungil tubuhnya, dengan ekor bagian bawah berbahan halus  menjuntai pada bagian belakang gaunnya. Menurut desainer yang merupakan langganan para artis ini menjelaskan "tidak bisa diingkari, koleksi bridal merupakan koleksi saya yang banyak digemari, dalam koleksi pengantin. Saya juga memasukkan unsur kebaya, ada taste Indonesia tapi tampilannya lebih internasional," jelas Hengki.

Show kemudian menghadirkan busana–busana koktail dengan warna–warna nude hingga pastel, dengan bahan lace halus, sifon hingga tafetta. Koleksi ini bermain dalam tekstur lipat, drapir pada bagian rok dress, memadu bahan lace yang apik melekat pada gaun dan dikombinasi dengan rok balon.

Sekuen kedua Hengki mengangkat sisi glamor wanita dengan detail unik menggunakan hiasan mute dari craft indonesia, memadu warna mewah gold dan silver dalam hiasan batu, mute,

Sebagai penutup, di sekuel terakhir ini 10 koleksi bridal hadir dalam dominasi mermaid style, yang dibuat ketat pada bagian atas dan bagian betis dibuat melebar. Efek tekstur yang menghadirkan visual bunga yang dibuat layaknya rengkahan mekaran bunga, dalam garis silver yang seolah menghadirkan efek garis yang meretak. Sementara salah satu gaun hadir dalam susunan helai bahan yang terbentuk layaknya tempelan mirip kelopak bunga, lainnya menghadirkan ballgown dengan rok mengembang dipercantik hiasan bulu yang apik memberi ornamen yang anggun. Ada juga wedding gown putih yang berhiasan mute silver memberi kesan mewah.

Seluruh rangkaian koleksi ini bercerita bahwa inilah taman rahasia yang terungkap dari sosok perempuan romantis cantik, indah dan penuh rahasia.
(vem/bee/ana)

Komentar